Sunday, September 24, 2017

Kali ini kita akan membahas tentang Kalung Emas Tiket ke Surga. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, aamiin.

Kalung Emas Tiket ke Surga

Zaman dahulu ada seorang lelaki yang datang untuk menemui Rasulullah saw. Ia memohonagar beliau memberiny makanan. Dan kebetulan Rasulullah saat itu tidak memiliki makanan, dan menyuruhnya untuk menemui Fatimah. Fatimah saat itu hanya memiliki sebuah kalung emas pemberian bibinya. Ia lalu memberikannya pada lelaki itu. Lelaki itu pun mengambilnya dan memperlihatkan kalung itu kepada Raslullah saw.

Tak lama kemudian Abdurrahman bin Auf datang. Ia membeli kalung emas itu. Lelaki itu pun berterima kasih kepada Rasulullah saw dan pamit pulang. Beberapa hari kemudian pun, utusan Abdurrahman bernama Saham datang. Ia  membawa pesan dari tuannya untuk memberikan kalung emas dan seorang budak kepada Rasulullah saw. Rasulullah pun menerimanya dan memerintahkan Saham untuk memberi kalung itu kepada fatimah.



Fatimah pun berkata kepada Saham "Aku menerima kalung ini dan aku memerdekakanmu." Budak yang telah dimerdekakan oleh Fatimah pun berkata " Saya sangat senang menyaksikan sedekah dari tangan ke tangan berikutnya. Kalung itu kembali kepadamu. Sementara itu, sedekahmu telah mengayakan orang miskin dan mendatangkan pahala untuk Abdurrahman bin Auf. Maka karena kalung emas ini juga kau akan masuk surga."


Hikmah 

Sedekah yang didasari dengan keikhlasan akan mendatangkan berkah yang tiada terhingga bagi pelakunya



No comments:

Post a Comment